MY LIFE

HIDUP ADALAH SEBUAH PERJALANAN PANJANG DAN AKU TAK INGIN MENYIA-NYIAKAN SETIAP MOMENTNYA

Sabtu, 08 Juni 2013

Masa Kecil

Jadi pengen cerita nih, hehe...
Kemarin Jumat, tanggal 31 Mei rasanya pengen meledak nih kepala, bagaimana ndak? tugas jadi mahasiswa Teknik Planologi Undip emang banyak bener, gini critanya, pas hari kamis, itu pengumpulan tugas Sumber Daya dan Lingkungan hari terakhir jam 10 malem (itu yg softfile word sama ppt) yg draft dikumpulin jumat jam 8 pagi, soalnya jam 11 bener-bener harus ada di meja dosen (maklum di semseter 2 ni aku jadi koordinator matakuliah SDL dengan seabreg dosen yang ngajar, hasilnya bingung dan banyak bener tugasnya). Padahal besok jumat pagi jam 7 aku beserta kelompok Geologi Lingkungan 1A dan 3A mau survei ke Mijen bareng asdos geologi, mas Kibar, alhasil aku nyuruh Bunga (Kormat SDL satunya lagi) buat ngumpulin tugas ke dosen, dan aku yg ngehendel pengumpulan softfile (pengennya jam 10 malem pas buka email udah pada ngumpulin semua trs tak burn ke CD baru tak kasih ke Bunga, biar yg draft besok dikumpul ke Bunga) eh taunya jam 10 buka email, baru beberapa dari 16 klmp yg ngumpuln, akhirnya aku pantengin sampe jam 11, hasilnya nihil.



Yaudah jam 11 balik kos trs pengen tidur, besok jam set 4 pagi tak bangun dgn harapan tugas udah pada dikirim semua, capek bener hari tu, gimana ndak kamis pagi jam set 6 bangun, mandi ketar ketir draft Geoling ndak diterima sama asdos, soalnya klmpku paling akhir ngumpulinnya, daft sebenernya di kasih ke asdos jam 9 malem hari selasa, tapi molor krn baru ngerjain dan revisi jam 5 sore, ah gilak, jam set 7 aku nyuruh ucup ngeprint bab 1,2,3, eh taunya pas diprin ada yg salah formatnya, ah udahlah biarin, paling direvisi lagi, sedangkan aku ngeprin peta, eh pas udah ke print tintanya jelek bgt, akhirnya ngeprin lagi di tempat lain nyampe jam 9 malem, tak sms si ucup yg udah di kampus dari jam 8 (ngerjain tugasnya di kampus) buat ngehendel temen" suruh ngerjain bab 4 secepetnya, eh taunya dia agak sinis dan ngebales sms, "susah bodong! printah aja bisanya, coba kamu yg ngerjain", aduh malah najak brantem ni anak, trs tak bales "sabar-sabar, yaudah dikerjain sebisanya, ni baru ngeprin peta lama, kalo udah slese langsung kesana".



Jam 9 baru slese ngeprin 30an peta, haduh, nyampe kampus pada bingung ngerjain bab 4 analisis sama skoring, akhh emang tu bab susah amat, akhirnya slese jam 10 dgn keterapaadaannya, jam 11 draft udah diprin semua, sms asdos ndak dibls, duh marah ni, langsung ke kosnya dan tak gedor pintunya, tetep aja nihil, dan ketemu temennya asdos, dan suruh balik jam set 5 pagi hari rabu, okelah aku yg bawa (jadi ketua emang maha dahsyat tanggung jawabnya), jam 4 bangun tak sms lagi asdosnya, dan aku udah mikir, udahlah aku mau digantung sampe dimaki-maki sama asdos juga ndak papa, emang aku ketua yg buruk, yg penting draft di terima. Trus asdosnya ngebales, "dek maap tadi malem ketiduran, kalo besok kamis pagi gimana? soalnya saya mau keluar kota hari ini", beban kepala agak turun dapet sms kaya gitu, yaudah jadi di kasih kamis pagi jam 7.  

Balik kecerita awal, habis nyampe kos dan bersiap tidur, aku di sms sama si Ariani Suandi, "ah dapet sms dadakan tugas malem-malem, udah kaya jaman pelantikan aja", tak bls, "tugas apaan?", dia jawab, "nih.. SDL resume dosen dikumpul paling lambat jam 9 pagi besok jumat", langsung syok aku, wah si Bunga ndak sms dulu ni ke aku, gila aja aku kormat dan ndak tau tugas itu, waduh gubrak, aku balik ke warnet dan ndak jadi tidur, langsung cari bahan, trs tak sms 1 klmp Geoling buat bangun dan ngerjain, soalnya jam 7 pagi survei, si ucup ndk bales, aduh dah tidur ni bocah, kaya kebo lagi tidurnya. Jam itu juga langsung sms si Bunga buat ngerembuk tugas resume, dah debat tu disitu, " bung kenapa ndak sms aku dulu?, smsnya dadakan bgt, kasian temen-temen udah pada tidur, udah yg ngumpulin resume H-1 kuliah dosen", "ngga ah ndi, gue takut sama dosennya, tau sendiri dosennya kaya gitu, kls B juga udah pada ngumpulin resume", "duh bung tenang aja besok aku aja yg ngumpulin ke dosennya, biar aku yg diomelin, tapi kayaknya dosenya enak kalo urusan ngupulin tugas, soalnya pengalaman statistik sama interpret, tugas telat tetep di terima", "nga ah ndi gue takut sama dosenya, temen-temen juga udah pada nerima", "aduh bung, ni udah malem dan baru njarkom, klmpk ku Geoling udah pada tidur, dan besok jam 7 udah berangkat survei, kapan ngerjainnya?", "udah ngga papa lah ndi dikerjain sebisanya, soalnya gue takut", aduh gubrak ni, mau sms asdos buat ngebatalin survei ndak enak, masak sms malem-malem H-beberapa jam lg, mas ndk jadi survei soalnya ada tugas, aduh ndak enak bgt.

Yaudah aku ngerjain nyampe jam 1 malem, dan mikir-mikir besok gimana surveinya, yaudah dapet keputusan, kemungkinan terburuk, aku sama Suandi aja yg ikut survei, soalnya dia udah slese, sedangkan Vinan, Dila, Ucup, sama Ambar ndak usah ikut biar pada ngerjain SDL paginya. jam 1 pulang dan pengen tidur, udahlah besok siap-siap di cincang sama temen-temen. Jam 4 bangun dan ke warnet lagi, cek lagi, nihil lagi, aduhh, tak sms lg yg blm ngumpulin, jam set 5 kurang klmp 16 sama klmp 8 yg kurang pptnya, aku langsung kekos Aji, tak gedor pintunya, "ji ji", dia bangun dan ngebukain pintu dgn muka bantal, "ada apa ndi?", "dgn sabar aku ngomong, ji ppt klmpmu blm di kirim", "MasyaAllah, sori-sori ndi, aduh si Fina blm ngirim brati", "yaudah ndak papa ji", langsung dikasih aji filnya, dan cabut ke kos Bunga jam 5 pagi, ngasihin hasil yg masih bolong.

Tiba-tiba si ucup sms marah-marah ttg tugas, ah udah biasa, jam set 7 aku udah ada di gedung Geologi buat kumpul, jam 7 udah pada kumpul dan cerita ttg tugas dadakan tadi malem, aduh ndak enak banget ni sama temen-temen, untung temenku pada baik, ketemu ucup dia marah-marah, katanya baru bangun tidurjam 5 udah dpt sms tugas, trs langsung dikerjain katanya sambil ngomel-ngomel, tak debat dia, salahnya tidur kaya kebo, untung klmp ku berangkat survei semua dan resume SDL udah pada slese. Pas sampe lokasi dijelasin sama asdos ttg sesar tanah, stratigrafi, dan bla-bla, pas balik, aduh si Ambar jatuh kepleset sama Dila, bingung ni, si Dila lecet dan Ambar ndak papa, tapi cerewetnya yg bikin pusing. Akhirnya pulang aku boncengin Ambar, Ucup sama Suandi, si Vinan bawa motornya yg buat jatuh, si Dila diboncengin mas Kibar. Nyampe tembalang pada makan semua, dan aku ndak, balik kampus ngurusin SDL yg blm dikumpul ke dosen, soalnya ada yg blm ngerjain resum, jam set 2 tak kumpul ke dosen, untung dosennya ndak ada dan tak kasih dimejanya.Jam set 2 lebih 10 mnt kuliah.

Juman malem jam 7 asistensi Geoling sama asdos yg dari plano (asdosnya ada 8), aduh draft ancur-ancuran dan banyak bener revisinya, gubrak, habis asistensi si Suandi ngidam mi ayam, jam 9 mi ayam udah pada habis, akhirnya Ucup tau tempat makannya, si Vinan rapat HM, jadi yg makan cuma aku, Ucup, Suandi, Ambar, sama Dila. Nah ini nih baru dimulai ceritanya, ternyata cerita anak kecil dari berbagai pelosok Indonesia itu menarik dan punya keunikan tersendiri, aku dulu nih yg mulai, pas jaman TK pernah suka sama temen yg pindah dari kalimantan, trs pengen ngasih bunga sama tu cewe, permainan masa kecil, dari nyuri buah coklat, tebu nyampe tiduran di atas jaring taneman tembakau dan dikejar-kejar sama mandor, main pecahan genteng yg disusun trs di lempar pake bola tenis sampe kena tu pecahan gentengnya (lupa nama permainannya) nyampe anak-anak 3 dusun kumpul jadi satu buat mainin permainan itu.....

Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar